Sabtu, 19 November 2011

PUISI : HUKUM MATA "SKAK MATI"

Bos berkata, jangan macam-macam kau
Siapa kau
Ingatlah kau
Kau bukan siapa-siapa
Kau jongosku, kubayar atas ototmu

Bos berkata, kuberi kau waktu
Kesempatan atau pilihan
Kuberi kau jalan atau kebuntuan hidup

Jongos menjawab, ok bos
Aku tahu siapa aku
Aku tahu asalku akan hidup di tempatmu
Aku tahu, tapi bukan salahku
Sanggupkah kau buang aku
Karena ancaman akan mata kehidupan

Jongos mengingatkan, aku krocok bos
Tapi aku bukan dancok
Aku jongos atas uangmu
Tapi aku tak makan kekayaanmu

Bos melunjak, tak takutkah kau
Akan mata ini

Jongos berani, maafkan hamba bos
Siapa yang takut bos, apa tak salahkan
Aku yakin semua tahu akan benarmu

Bos marah, kutendang kau
Kenegeri seberang

Jongos santai, ok bos kan kutunggu tiketmu
Karena aku lebih suka negeri seberang
Karena putihnya gunung kejayaan dan hijaunya keadilan
Karena skak mati tak akan berlaku di negeri ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar